Meningkatkan Penjualan Produk dengan Strategi Artikel Marketing

Rabu, Desember 22, 2010 ---
Mengenal strategi marketing mempunyai berbagai macam dengan banyak cara – kita bahas bagaimana kita dapat menjual atau mengarahkan pembaca membeli produk yang kita pasarkan melalui “Artikel Marketing”.

Artikel marketing dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan cara mengunjungi forum-forum yang seiring dan cocok dengan penjualan kita. Mengarahkan,memperkenalkan dan menceriterakan kegunaan barang, kemudian secara halus mengarahkan pembaca untuk sampai pada tahap pembelian.

Di forum-forum ini adakalanya dapat kita temui tepat pada saat pembaca sedang mencari produk yang persis seperti kita tawarkan.

Artikel marketing juga bisa dilakukan dengan cara mengetikkan keyword (kata kunci barang yang kita jual)pada halaman google. Setelah halaman terbuka, pilih website yang sesuai dan menuliskan comment didalam website itu dengan wajar, tidak dibuat-buat, jadi harus memilih memberikan comment ditempat yang tepat, maka artikel marketing kita tepat sasaran.

Jangan lupa menuliskan nama website dibawah signature kita.

Kita dapat mencoba semua website dan melihat kemungkinan untuk bisa mengarahkan pembaca untuk tertarik membeli dari kita.

Suatu cara lain melakukan artikel marketing, dapat membuat tulisan seputar produk kita dan memuatnya di Social Media seperti Facebook, Twitter dan masih banyak Social Media lainnya.

Ingat artikel marketing yang kita buat jangan sampai memancing kecurigaan, maka pengunjung merasa ter intimidasi sehingga tidak meng klik link dibawah nama kita dan batal mengunjungi website kita.

Satu lagi cara untuk ber artikel marketing yaitu melalui Yahoo Answer (http://answers.yahoo.com).

Anda mesti masuk dengan email Yahoo dan dapat memilih topik seputar website yang berisi jualan kita.

Dalam artikel marketing di Yahoo Answer diperlukan ke hati-hatian untuk mengisikan link website kita. Jangan sampai email anda di tutup untuk ber Yahoo Answer.

Email Yahoo hanya ditutup untuk tidak dapat berkontribusi di Yahoo Answer saja, bukan Emailnya yang ditutup.

Dalam melakukan artikel marketing melalui Yahoo Answer, suatu portal tanya jawab yang pemiliknya adalah Yahoo.com, sangat besar kemungkinannya barang dapat terjual bila pertanyaan yang diluncurkan tepat dengan keterangan pengantar kita.

Oleh karena itu kita harus memilih topik dan kemudian membaca pertanyaannya dan memperkirakan apakah topik artikel marketing kita dapat tepat sasaran. Catatan tambahan, dalam Yahoo Answer diperlukan point level tertentu supaya anda bebas memberikan nama website di kotak Souce nya.

Pelajarilah dahulu dengan melihat lihat dan mencoba menjawab hal hal lain di Yahoo Answer untuk menaikkan point dahulu. Bila anda masih dalam point level satu, ada baiknya jangan dulu menyelipkan url website anda.

Tetapi seperti disebutkan tadi, di Yahoo Answer, artikel marketing kita bila tepat topiknya, akan mencapai penjualan yang segera, karena pihak yang kita jawab menantikan jawaban dan mengawasi jawaban yang masuk. Pelajari dahulu sambil menambah point untuk kenaikan level. Yahoo Answer mempunyai pilihan bahasa dan negara.

Strategi artikel marketing terletak pada bagaimana secara halus menggiring pembaca untuk meng-klik link yang kita berikan. Tetapi, dapat juga, adakalanya dalam artikel marketing, kita bukan mengarahkan ke website kita, tetapi, kemungkinan yang satu ini hendaknya diselidiki dulu, kita bisa mengarahkan pembaca untuk langsung ke penjual barang dan kita mendapatkan komisi.

Ini tergantung ketentuan pemilik barang. Kita harus teliti membaca policy penjual barang, jangan sampai menyalahi. Ketentuan pemilik barang sering berbeda, yang satu memperbolehkan membawa pembeli langsung ke website pemilik produk, ada yang tidak memperbolehkan langsung, maka kita harus membuat website yang memasukkan produknya di website kita.

Ada pemilik produk setuju kita berjualan dengan mengiklan ada juga yang tidak.

Diharapkan artikel marketing seperti kata kata Artikel dan Marketing, makna yang terkandung didalam kata kata artikel marketing adalah pemasaran melalui penulisan Artikel.

Karenanya, yang terpenting dari penulisan artikel dalam artikel marketing adalah terletak dalam susunan kalimat kita yang dibuat, dan bila terjadi penjualan, dapat dikatakan artikel marketing kita sukses dan berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar